Selasa, 18 November 2014

AKU SITI NURBAYA TAPI SUAMI KU SYAMSUL BAHRI

Part 3

Sementara kepingin maju luar biasa.Tidak mau ketinggalan dengan teknologi.Nah,dalam hidup daya juang harus mesti tinggi.Kuat dan kokoh dalam perjuangan.Jangan gampang menyerah.Apalagi rasa minder dan malu.Buang saja jauh-jauh.

Lanjut cerita kakakku.Kakakku masuk saja ke warnet.Saat itu sewanya memakai komputer kira-kira Rp 500/jam.Langsung saja ia duduk di depan komputer.Sok tau.Kayak orang yang sudah mahir menggunakan komputer.Padahal barang tersebut sangat “super aneh” dan sekaligus menakjubkan sebenarnya.Komputer jaman itu masih jadul entah Pentium brapa.Layarnya juga yang masih tebal kayak televisi 14 inch zaman dulu he he.Kakakku langsung beraksi.Menatap satu persatu “Hardware”nya.Mulai dari layarnya.Keyboardnya dia sentuh.CPU nya.Sampai kabel-kabel yang menghubungkan komputer ke listrik.Semua tak luput dari pandangan kakak laki-laki ku.

Waktu menuju satu jam berjalan terus.Mulai mikir uang 500 perak ntar bisa nambah lagi kalau nambah jam.Padahal komputer dari tadi belum diapa-apaikan.Baru sekedar ditatap dan diraba.Karena sebetulnya memang tidak tau cara menyalakannya.Tiba-tiba datanglah petugas warnet.Ternyata dari tadi memperhatikan kakakku.Kali si petugas warnet juga mikir ya.Ini sudah hampir satu jam kok komputer ga di apa-apain.Padahal pelanggan yang lain yang belakangan datang saja sudah dari tadi mengutak-atik komputernya.”Ada yang perlu saya bantu da”?(mas)kata petugas warnet.Kakak ku dengan santainya menjawab.”O..enggak da makasih.Pura-pura sok tau tadi.Padahal dalam hati entah galau seperti apa.Dengan usahanya yang gigih memplototi perangkat komputer tidak sia-sia.Akhirnya tidak lama kemudian matanya tertuju pada sebuah tombol.Dengan memberanikan diri dipencetlah tombol tersebut.O..komputernya hidup dan menyala.Senengnya luar biasa.Mulailah ia menggerak-gerakkan” mousenya” hasil nyontek dari orang sebelah tentunya.Sesama pengguna warnet hehe. Mulailah kakak ku beraksi.Klik ini dan itu.Sampai akhirnya aku pun diajak ke warnet diajarkan oleh kakakku untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliahku.Sungguh luar biasa!!. 
Dengan berawal dari pengalaman inilah dikemudian hari, kakakku meraih “Master of Information and Technology Management (MITM) University of Walonggong Australia”. I’am proud with you my Brother.Sedih sekaligus bangga luar biasa.

”Cara Allah menyayangi mu mungkin tidak dengan memudahkan jalanmu menuju sukses.Tapi dengan kesulitan yang kelak baru kau sadari bahwa kesulitan itu yang akan membawa suksesmu semakin berkesan dan istimewa.

Calon ibu mertua dan papa mertuaku adalah orang yang baik.Tempat berkeluh kesah ibuku.Terutama akhir minggu tempat meminjam uang untuk kiriman bekal aku dan kakak ku,yang sedang kuliah di kota Padang.Tempat langganan mengambil “kain”.Untuk disulam tangan.Setelah selesai ibu ku menyerahkan kembali ke calon ibu mertuaku.Ibu mertua memang keahliannya sulam-menyulam.Dari situ ibu ku dapat upah.Ya sekedar bantu-bantu uang belanja.Walaupun ngejaitnya berhari-hari siang dan malam.Disela-sela pekerjaannya sibuk mengurus rumah tangga.Kadang matanya juga sudah kabur mulai kabur.Harus ganti kaca mata.Butuh biaya lagi.

Berawal dari sinilah namanya ibu-ibu ya..sering curhat tentang anaknya masing-masing.Ibu ku menceritakan tentang kami.Aku dan kakakku.Tak ketinggalan ceritanya tentang semangat kuliah kami yang begitu tinggi.Tambah lagi prestasi yang lain.Nilai-nilai akademik yang membanggakan.Begitulah cerita ibuku.

6 komentar:

  1. Belum baca takut nangis heheheh..... :D

    BalasHapus
  2. Bukan buat di tangisi kok ya..sekedar mengenang kembali

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Hahahahaha lucu gengsi uda batanyo maiduk an komputer ni wkwkw tp salut juga gigih..golak2 nangih baconyo alhmdlh akhirnya uda sukses uni juga: ...ana suko kato2 uni ”Cara Allah menyayangi mu mungkin tidak dengan memudahkan jalanmu menuju sukses.Tapi dengan kesulitan yang kelak baru kau sadari bahwa kesulitan itu yang akan membawa suksesmu semakin berkesan dan istimewa." i like it ngena banget :D

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah.....terimakasih adinda...yah salut luar biasa...prjuangan yg hebat

    BalasHapus